Musim Tanam Bibit Durian Musang King


Bibit Durian,- Menanam bibit durian Musang King membutuhkan pemilihan waktu tanam yang tepat. karena bibit durian Musang King punya beberapa karakter khusus yang tak sesuai jika ditanam di musim panas. Sehingga penanaman bibit durian Musang King mesti dilakukan di waktu yang tepat yakni saat musim hujan tiba. Musim hujan memberi persediaan air yang cukup sehingga bibit durian Musang King tumbuh dengan baik.

Bibir Durian Musang King Rawan Terpapar Sinar Matahari

Karakter bibit durian Musang King tidak cocok ditanam di musim kemarau adalah tidak bisa terkena sinar matahari secara langsung. Oleh karena itu penyemaian bibit durian Musang King sebaiknya dilakukan di musim yang intensitas sinar mataharinya rendah. Bukan itu saja, Anda juga perlu menyiapkan atap penutup yang bisa mencegah bibit durian terkena sinar matahari langsung seharian. Di usia awal, daun bibit durian Musang King akan kering jika terkena sinar matahari langsung.

Membutuhkan Suhu Udara yang Rendah

Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah suhu udara yang cocok untuk pertumbuhan bibit durian Musang King. Bibit durian akan lebih mudah tumbuh dalam kisaran suhu 20 sampai 30 derajat Celsius. Untuk Anda yang tinggal di daerah dengan cuaca dingin dan sedang tentu akan mudah mendapatkan. Namun untuk yang tinggal di daerah rendah, maka menunggu musim hujan adalah pilihan yang baik.

Memastikan Kesehatan Bibit

Selain memperhatikan musim dan suhu, pastikan bahwa bibit durian Musang King cukup kuat. Artinya penyambungan batangnya telah jelas berhasil. Sebab jika sambungan belum baik akan mempengaruhi penyerapan air dari tanah oleh batang.
Demikian beberapa karakter khusus bibit durian Musang King yang perlu Anda tahu. Sehingga musim yang cocok untuk menanam adalah musim hujan. Selain semua yang telah disebut tadi, perawatan rutinlah yang akan sangat membantu pertumbuhan bibit durian. Dengan menanam pada musim hujan maka risiko kegagalan dalam pembibitan durian Musang King bisa dikurangi secara signifikan. Dan yang lebih penting lagi, musim hujan akan sangat membantu pertumbuhan bibit durian.  


Comments

Popular posts from this blog

Durian Bawor Sangat Cocok Untuk Ditanam di Daerah Pegunungan

Inilah Ciri-ciri Bibit Durian Bawor yang Perlu Anda Tahu

Mengatur Ukuran dan Intensitas Menyiram Bibit Durian Musang King