Bibit Durian Monthong Lebih Cocok Ditanam di Dataran Rendah


Bibit Durian,- Bibit durian Monthong adalah varietas bibit durian yang lebih tepat ditanam di dataran rendah. Bibit durian jenis Monthong menghendaki dataran yang berketinggian sekitar 600 meter dari atas permukaan laut. Sehingga jika Anda tertarik menanam durian varietas ini alangkah beruntung jika kebetulan lahan Anda berada di ketinggian tersebut. Beberapa alasan berikut ini adalah yang mendasari bibit durian Monthong lebih cocok ditanam di dataran rendah.

Bibit Durian Monthong Butuh Suhu Udara Hangat

Salah satu alasan bibit durian Monthong lebih cocok di dataran rendah adalah kebutuhannya akan suhu yang lebih hangat. Suhu yang baik bagi bibit durian Monthong berkisar antara 25-35 derajat Celsius. Suhu itu adalah suhu normal untuk dataran yang ada di sebagian bear wilayah Indonesia, kecuali di dataran yang lebih tinggi tentunya.

Intensitas Sinar Matahari yang Tinggi

Sebagai tanaman yang hidupa di daerah tropis, bibitdurian Monthong membutuhkan banyak sinar matahri agar tumbuh normal. Intensitas yang tinggi akan sinar matahari ini dibutuhkan agar daun bibit durian Monthong mampu berfotosintesis (memasak makanan di daun) secara maksimal. Kekurangan sinar matahari akan sangat mempengaruhi dan mengganggu pertumbuhan bibit durian Monthong yang Anda tanam.

Kebutuhan Kuota Air  

Salah satu keuntungan di daerah rendah adalah mudahnya pohon mendapat pasokan air. Jika air tak bisa didapatkan di dalam tanah, tentu petani bisa memberinya secara manual. Asupan air yang tepat untuk bibit durian Monthong adlaah dua kali sehari. Dengan demikian, kebutuhan akan air dari pohon durian yang Anda tanam bisa terpenuhi dengan baik.
Keunggulan tanah di dataran rendah selain itu adalah lahannya yang cenderung datar. Dengan lahan yang datar dan terbuka, gangguan untuk bibit durian Monthong mendapat sinar matahari yang cukup semakin kecil. Untuk itu, jika Anda bertanam durian Monthong sebaiknya memangkas pohon yang lebih tinggi di sekitarnya agar pertumbuhannya normal. Selain itu hindarkan bibit dari halangan lain yang mencegahnya mendapat sinar matahari seperti bangunan tinggi.

Comments

Popular posts from this blog

Durian Bawor Sangat Cocok Untuk Ditanam di Daerah Pegunungan

Inilah Ciri-ciri Bibit Durian Bawor yang Perlu Anda Tahu

Mengatur Ukuran dan Intensitas Menyiram Bibit Durian Musang King