Mengetahui Kelebihan Bibit Durian Bawor Dibanding Durian Lain


Bibit Durian, Banyak orang mungkin tidak tahu bahwa tidak semua jenis bibit durian mampu tumbuh dengan baik hingga dewasa. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi adalah kekuatan batang, ketahanan menghadapi musim panas, dan ketahanan akan hama penyakit. perlu Anda ketahui bahwa jenis bibit durian yang tangguh adalah durian bawor. Bibit durian ini punya kekuatan di pokok batangnya yang kuat. tak heran jika hal ini membuat jenis durian bawor mampu tumbuh dengan baik hingga dewasa dan berbuah.

Pokok Batang Hasil Pengembangan

Jika durian lain kebanyakan hanya berpokok satu, bibit durian bawor memiliki pokok batang tiga, bahkan lebih. Hal ini dilakukan agar pokok batang tersebut mampu menopang pertumbuhan bibit durian bawor hingga dewasa. Adapun pokok tersebut dipilih karena telah terbukti memiliki kekuatan yang cukup untuk menopang batang atasnya. Biasanya pokok ini diambil dari jenis durian lokal.

Durian Bawor Lebih Cepat Berbuah

bibit durian

Sebagai hasil pengembangan kelebihan berikutnya yang didapat adalah bibit durian bawor lebih cepat berbuah dari pada bibit durian biasa. Hal ini karena ujung bibit durian yang disambungkan sudah pernah berbuah. Karena itu jika pokok batang telah mampu menyuplai makanan yang cukup maka bibit durian bawor akan segera berbuah.

Menghasilkan Buah yang Enak

Selain punya ketahanan pohon yang baik, bibit durian bawor juga menghasilkan buah yang enak. Hal ini karena ujung yang menjadi penghasil buah durian adalah jenis yang mampu menghasilkan buah yang enak. Biasanya jenis durian montong orange lah yang digunakan untuk menjadi penghasil buahnya. Dengan kualitas buah yang dihasilkan oleh jenis montong orange, bibit durian bawor akan mampu menghasilkan buah dengan rasa yang sama, bahkan lebih enak karena ditopang oleh batang kuat yang bisa menopang pertumbuhan durian dengan baik.
Demikian itu tiga kelebihan utama bibit durian bawor dibanding dengan bibit durian lain. Sehingga jika Anda berniat untuk membudidayakan durian dalam skala besar, jenis durian bawor adalah pilihan yang tepat. Karena selain tangguh dan cepat berbuah, buah yang dihasilkan juga terasa enak.

Comments

Popular posts from this blog

Durian Bawor Sangat Cocok Untuk Ditanam di Daerah Pegunungan

Inilah Ciri-ciri Bibit Durian Bawor yang Perlu Anda Tahu

Mengatur Ukuran dan Intensitas Menyiram Bibit Durian Musang King