Kiat-kiat Jitu Merawat Bibit Durian Monthong


Bibit Durian,- Ada beberapa kiat jitu untuk merawat bibit durian Monthong agar tumbuh dengan baik. Beberapa kiat ini terutama diperuntukkan agar setiap kebutuhan bibit durian Monthong untuk tumbuh dewasa terpenuhi. Kesalahan dalam merawat bibit durian Monthong akan mengakibatkan pertumbuhan bibit durian Monthong tidak maksimal. Beberapa kiat penting ini perlu dilakukan agar bibit durian Monthong tumbuh subur mulai dari penyiraman, pemupukan, hingga pengaturan sinar matahari.

Menyiram Bibit Durian Monthong

Pertama, hal yang mesti diperhatikan adalah intensitas penyiraman bibit durian Monthong. Dalam hal ini dasar yang perlu Anda ketahui adalah bahwasanya bibit durian jenis Monthong cenderung membutuhkan banyak air. Namun, perlu diketahui juga bahwa kebutuhan air yang besar tersebut tidak boleh menggenangi pangkal dan akar durian. Genangan air pada akar bibit durian Monthong justru bisa membusukkan akarnya dan mengundang jamur datang.

Memupuk dengan Saksama

Bibit durian Monthang membutuhkan pupuk untuk bisa menyokong pertumbuhannya. Ada beberapa tahap pemupukan. Yang paling awal adalah dengan mencampur tanah yang bakal ditanami bibit durian Monthong dengan pupuk kandang. Setelah itu ada juga pemupukan dengan menggunakan pupuk buatan. Hal ini dilakukan setelah bibit durian Monthong ditanam di lahan terbuka. Pupuk tambahan ini bisa Anda berikan dengan kadar rendah saja. Jumlah yang dianjurkan untuk pupuk buatan ini kira-kira sekali hingga dua kali dalam sebulan.

Menjaga Bibit Durian Mendapat Sinar Matahari

Bibit durian Monthong sangat butuh sinar matahari secara intensif. Untuk itu jika bibit Anda masih dalam polybag sebaiknya senantiasa ditaruh di tempat terbuka yang terkena sinar matahari secara intensif. Jika bibit durian Monthong telah ditanam di lahan terbuka, usahakan lahan yang ada tidak terganggu sinar mataharinya dengan pohon tinggi atau bangunan sekitar.
Beberapa kiat di atas sangat penting jika bibit durian Monthong yang Anda miliki belum tumbuh dewasa. Jika beberapa kebutuhan dasar tersebut tidak terpenuhi kemungkinan besar bibit durian yang Anda miliki tidak akan bisa tumbuh dan mati.

Comments

Popular posts from this blog

Durian Bawor Sangat Cocok Untuk Ditanam di Daerah Pegunungan

Inilah Ciri-ciri Bibit Durian Bawor yang Perlu Anda Tahu

Mengatur Ukuran dan Intensitas Menyiram Bibit Durian Musang King