Jarak Ideal Antar Bibit Durian Musang King


Bibit Durian,- Perlu strategi khusus supaya bibit durian Musang King bisa tumbuh subur dan berbuah lebat. Kesalahan yang banyak dilakukan adalah pengaturan jarak antar bibit durian yang  tidak ideal dengan harapan meningkatkan jumlah pohon yang mampu ditampung satu ladang. Hal ini berakibat pada kurang maksimalnya pertumbuhan bibit durian Musang King. Sehingga di masa depan akan justru mengurangi jumlah panen buah yang lebih sedikit dibanding dengan normalnya.

Jarak Penanaman Ideal Antar Bibit Durian 10 Meter

Menjaga jarak antar bibit durian Musang King hendaknya berkisar antara 10 meter. Inilah jarak ideal yang akan menjaga tiap bibit durian Musang King tidak berebut sumber air dan unsur hara dari tanah. Pengaturan jarak juga menjadi lebih bermanfaat ketika durian telah tumbuh dewasa. Perbenturan antar cabang pohon bisa terhindar ketika terdapat cukup ruang untuk bibit durian tumbuh. Hal ini juga berlaku untuk menjaga jarak jika bibit durian bercampur dengan pohon jenis lain di ladang.

Jarak yang Tepat Akan Membagi Sinar Matahari

Mengatur jarak antar bibit durian Musang King atau pohon lain juga beguna untuk tiap bibit yang Anda tanam agar memperoleh cahaya matahari tanpa terhadang pohon lain. Kebutuhan sinar matahari bibit durian Musang King ini sangat besar sehingga memerlukan ruang yang cukup dimana pohon tidak tertutup pohon lainnya ketika mengakses sinar matahari. Karena pada dasarnya tak ada tumbuhan yang bisa hidup normal tanpa memperoleh sinar matahari yang cukup.

Durian Lebih Mudah Dirawat dan Dipanen

Posisi pohon yang teratur adalah salah satu praktik pembudidayaan yang akan memudahkan untuk merawat tanaman. Kerapian posisi bibit durian juga akan memudahkan petani dalam memanen buah nantinya. Dengan mengatur jarak kegiatan membersihkan lingkungan tumbuh bibit durin lebih mudah, kondisi perkembangan bibit durian gampang dipantau, serta proses pemanenan lebih cepat. Dengan pengaturan jarak penanaman bibit durian ini secara dini tentu pembudidayaan durian akan lebih sukses.

Comments

Popular posts from this blog

Durian Bawor Sangat Cocok Untuk Ditanam di Daerah Pegunungan

Inilah Ciri-ciri Bibit Durian Bawor yang Perlu Anda Tahu

Mengatur Ukuran dan Intensitas Menyiram Bibit Durian Musang King